Minggu, 08 November 2009

Tips Men-disable Text Area

Artikel ini iseng-iseng saya tulis sewaktu saya ngenet malam-malam. Setelah saya perhatikan, banyak blog-blog orang yang menggunakan text area tetapi tidak menggunakan atribut "readonly" sehingga tulisan yang ada di text area tersebut bisa terhapus atau terganti. Langsung ke intinya aja dah. Kali ini saya akan memberikan tips untuk men-disable text area/membuatnya menjadi read only sehingga text yang ada di dalam text area tersebut tidak dapat dihapus.

Langsung praktek aja dah. Berikut ini merupakan contoh textarea yang masih aktif dan value-nya dapat diubah-ubah.



Kemudian isi atribut "readonly" ke dalam textarea seperti contoh berikut.....
<textarea readonly="readonly">
Contoh textarea yang telah di-disable....
</textarea>
Dan hasilnya adalah sebagai berikut....



Bagaimana??? Mudah bukan!!!
Selamat mencoba dan saya harap artikel yang saya tulis ini bermanfaat bagi anda.

2 komentar:

  1. owh... jadi harus pakai "readonly" biar gag berubah yah kag,...
    biar read only... bagus dunk...
    thanks kag!!!

    BalasHapus
  2. wah mantap sobat...!!lanjutkan....!!!

    BalasHapus

Diharapkan menggunakan bahasa yang baik dan benar dan juga harus mencantumkan nama anda, komentar yang tidak ada nama(Anonymous) tidak akan di balas. Thanks.